Tips Foto Travel yang Unik

Travelling merupakan saat yang tepat untuk menambah koleksi foto di album milikmu. Tempat baru dan berbagai aktivitas di sekelilingnya bisa menjadi obyek foto yang menarik. Menurut sewa kamera Jogja, meski begitu jika kamu ingin mendapatkan foto yang terlihat berbeda dari biasanya, tips foto travel yang unik bisa kamu praktikkan sehingga membuat setiap momen yang kamu jepret terlihat lebih spesial.

Tips Foto Travel yang Unik.jpg

Orang-orang yang kamu temui selama travelling juga bisa menjadi obyek foto yang menarik. Untuk itu, beranikanlah diri menyapa dan berkomunikasi dengan penduduk setempat atau orang lain yang sedang melakukan aktivitas kesehariannya. Misalnya, kamu bisa memotret salah satu pedagang di pasar atau petani yang sedang sibuk menggarap sawah.

Menurut sewa mirrorless Jogja, menghasilkan foto travelling yang bagus membutuhkan lensa yang lebar. Kamera dengan lensa yang lebar memuat tampilan seseorang di dalam foto terlihat lebih akrab dan mampu menampilkan lingkungan di sekitarnya dengan jelas. Sebagai contohnya saat kamu menaiki perahu untuk melintasi danau, kamu bisa memotret pengemudi beserta keindahan danaunya.

Tips foto travel yang unik lainnya adalah dengan membawa peralatan yang simpel dan penting saja. Hindari menggunakan lensa-lensa berukuran besar dan lebih baik pergunakan kamera mirroless atau saku agar lebih mudah untuk dibawa. Dengan peralatan yang simpel, orang akan menyambutmu dengan lebih ramah karena terlihat seperti turis.

Mencari informasi tentang lokasi yang akan dituju juga penting sekali. Lihatlah referensi foto yang pernah diambil di tempat tersebut atau bisa juga dengan melihat postcard. Dengan begitu, kamu memiliki gambaran tentang spot-spot mana saja yang cocok dipakai untuk mengabadikan momen saat berada di tempat tersebut.

Selain merencanakan travelling itu sendiri, mempertimbangkan keperluan fotografi yang harus dibawa juga menjadi tips foto travel yang unik dan perlu diperhatikan. Jangan lupa membawa memory card yang memadai serta laptop untukĀ  memindahkan foto-foto yang diambil sehingga kamera bisa digunakan lagi untuk memotret banyak foto keesokan harinya.

Jika kamu sudah pernah mengunjungi lokasi beberapa kali, kamu harus berani mengeksplorasi diri dengan mencari spot berbeda dan angle yang lebih bervariasi sehingga foto-foto yang dihasilkan bakal tetap terlihat unik.

Advertisements